Minggu, 11 November 2018

Geomembrane HDPE Untuk Program Biogas

Jual geomembran HDPE
Jual geomembran HDPE
Jual Geomembrane HDPE Ditengah kenaikan harga bbm diperlukan banyak solusi sebagai pengganti bbm baik untuk penggunaan rumahtangga mapun untuk industri. Tentu saja tidaklahmudah untuk mengembangkan energi alternatif ini, untuk konsumsi rumah tangga saj cukup sulit untuk emnegmbangkan alternatif energinya palagi untuk skala industri.

Yang saat ini dapat dikembangkan menjadi salah satu energi alternatif khususnya untuk konsumsi rumah tangga di wilayah pedesaan adalah sumber energi alternatif biogas. Mengapa demikian karena energi biogas ini merupakan energi gas ini berasal dari berbagai macam limbah organik seperti sampah biomassa, kotoran manusia dan kotoran hewan.

Secara ilmiah energi alternatif biogas merupakan gas yang dihasilkan oleh bakteri metanogenik anaerobik (bakteri penghasil gas metan yang hanya dapat hidup dalam kondisi bebas oksigen) dari proses perombakan bahan-bahan organik. Sifat gas metan yang mudah terbakar ini dapat dijadikan  sumber energi alternatif untuk konsumsi rumah tangga.

Biogas yang dihasilkan dimanfaatkan oleh warga sebagai sumber energi pengganti listrik dan gas elpiji. Tujuan penggunaan teknologi sederhana ini adalah mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak dan sebagai aksi pengendalian pencemaran lingkungan.

Energi laternatif biogas berasal dari limbah sehingga tidak hanya menajdi alternatif energi viogas juga dapa membantu pengelolaan limbah dan sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Energi alternatif ini sebagai sumber energi pengganti listrik dan gas elpiji.

Material Pembangunan Instalasi Biogas


  1. Kantong Plastik    
  2. 5 Batang Paralon Ukuran ½ D 
  3. 3 batang Paralon Ukuran 1 D 
  4. 2 Buah Stop Kran Ukuran ½ D 
  5. 4 Pasang Sok Drat Ukuran ½ D 
  6. 6 buah knee Ukuran ½ D 
  7. 1 buah T PVC Ukuran ½ D 
  8. 1 Rol TBA (Seal Tape)  
  9. 1 Batang Paralon Ukuran 3 D
  10. 1 Buah Knee Ukuran 3 D     
  11. 1 Buah Lem Pipa                  
  12. 1 Rol Tali Rafia                    
  13. 1 Botol EM4                         
  14. Kompor khusus                     
  15. 7 m Geomembrane HDPE
  16. 4 m Jaring Anggrek 
  17. Kaleng                     
  18. Ban Bekas               
  19. Selang Pentil           
  20. Paku Reng               
  21. Glangsing               
Untuk bahan diatas seperti terpal geomebrane HDPE dapat diganti sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang dianggarkan. Karena kami memahami daftar harga geomembrane hdpe saat ini cukup mahal dikarenakan kualitas dan kekuatan penggunaan material geomebrane hdpe ini cukup kuat dan lama. 


Lokasi yang akan dibangun sebaiknya dekat dengan kandang sehingga kotoran ternak dapat langsung disalurkan kedalam digester. Disamping digester harus dibangun juga penampung sludge (lumpur) dimana slugde tersebut nantinya dapat dipisahkan dan dijadikan pupuk organik padat dan pupuk organik cair. Dikarena harga jual geomebrane hdpe cukup tinggi untuk dapat membuat kolam penampungan maka dapat digunakan material lain yang murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar